Barcelona Memukul Penandatanganan Emas Junior Firpo

Los Blaugranas menetapkan penandatanganan bek kiri sebagai salah satu prioritas mereka menjelang musim 2019-20. Meskipun mereka pertama kali memperoleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong, mereka tidak pernah melupakan penguatan sisi kiri pertahanan mereka. Dan sekarang mereka telah menyelesaikan langkah untuk target transfer yang diinginkan pada posisi tersebut.

Minggu ini, FC Barcelona menandatangani Junior Firpo. Bek 23 tahun segera diumumkan sebagai pemain baru Barcelona setelah menandatangani kontrak lima tahun di klub. Ini berarti dia akan menjadi bagian dari skuad hingga akhir musim 2023-24. Barcelona menandatangani Firpo dengan transfer € 18 juta, tetapi mereka bisa membayar hingga € 30 juta mengingat ada tambahan € 12 juta dalam beberapa tambahan. Plus, pemain Spanyol U21 internasional akan memiliki klausul rilis € 200 juta.

Firpo datang dari tahun bintang di Los Verdiblancos. Dia menyelesaikan musim 2018-19 dengan tiga gol dan empat assist dalam 24 penampilan LaLiga. Tetapi apakah dia cukup baik untuk menjadi bek kiri tim di masa depan? Karena kita tidak bisa kehilangan itu dari perspektif penandatanganan ini. Penandatanganan Firpo oleh Barcelona adalah langkah yang harus membayar lebih banyak dividen dalam beberapa tahun lagi, tidak sekarang.

Jordi Alba tidak akan kehilangan pekerjaan bek kiri mulai Livescore untuk Firpo, itu https://answers.informer.com/user/t0zrusy584 jelas. Setidaknya, bukan musim ini. Namun kedatangan mantan pemain Betis itu memiliki alasan yang jelas. Beberapa direktur Barca percaya Alba tidak bermain sebaik mungkin musim lalu karena tidak ada pemain yang bisa menggantikannya. Tetapi kedatangan Dominika harus mengubah itu. Firpo sudah membuktikan musim lalu bahwa dia cukup bagus untuk bermain di level tertinggi dan, saat ini Alba tidak bermain sebaik-baiknya, Firpo akan lebih dari siap untuk menggantikannya.

Namun, melihat ke masa depan, Barcelona tidak perlu khawatir. Sisi kiri pertahanan mereka akan lebih dari tertutup. Mengingat Alba berusia 30 tahun tetapi masih memiliki beberapa tahun tersisa di level atas dan Firpo hanya 22 tahun, Barcelona harus memiliki start kiri berkualitas tinggi untuk 10 tahun ke depan paling cepat. Dan di posisi di mana tidak ada banyak pemain berkualitas tinggi, itu seharusnya menjadi nilai tambah yang besar.